Benci dan Cinta


Benci dan Cinta adalah dua sifat manusia yang saling bertentangan. Barang kali kita pernah merasakan bagaimana kita membenci seseorang, atau bahkan sebaliknya. Tapi tidakkah kita tahu apa penyebabnya. Atau kenapa kita bisa membenci atau marah terhadap seseorang.

Sederhana saja, ketika kita sedang marah atau bertengkar, kenapa kita harus berucap dengan keras. Padahal pasangan kita bisa mendengar tanpa kita harus melakukan hal tersebut. Karena, hati kita sebenarnya jauh dari pasangan kita. Coba kita lihat pasangan yang lagi jatuh cinta tak usah berkatapun sudah tahu apa isi hati kita, karena hati mereka begitu dekat.

Itulah sebenarnya hakikat dari dua perasaan yang timbul, benci versus cinta. Keduanya berasal dari dalam diri kita. Tapi terkadang kita menyalahkan orang lain atas perasaan benci yang membuncah di dada. Dari sini marilah kita coba untuk sedikit bisa mengendalikan diri dalam situasi yang sangat sulit sekalipun. Mudah-mudahan dengan pengendalian diri yang membudaya kita bisa mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

source : http://remaja.suaramerdeka.com

Entah mengapa terbesit keinginan untuk memposting ini, mungkin terbawa suasana hati hari ini. Aku bingung dengan yang kurasakan saat ini, 11-12 lah. Ternyata di saat yang sama, seorang temanku pun merasakan hal ini juga, hanya dengan kata" bisa merubah keadaan begitu cepatnya. Hari ini juga, sore tadi ada kabar dari salah seorang kerabat, ada sedikit masalah pada keluarga besarku, berita itu membuat aku sedikit shock. Semoga kepada mas.Avi (adik kandung ayahku) diberi kemudahan dalam menjalani cobaan dari-Nya. Memang hidup tak selamanya berjalan seperti apa yang kita inginkan, akan tetapi percayalah bahwa yang terbaiklah yang diberikan oleh-Nya.


" waiting for you" :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Benci dan Cinta"

Posting Komentar